Sabtu, 08 Maret 2014

Kejamnya ! Hamzah Dibiarkan Mati Kelaparan Oleh Ibunya

 7 Okt 2013

Ilustrasi Courtesy ShutterStock

Entah apa yang ada di dalam benak si ibu dari 5 anak ini. Ia tergamak membiarkan anaknya mati kelaparan dan kurang gizi, serta membiarkannya saja membusuk di dalam rumah.

Adalah Amanda hutton yang mengahwini Aftab Khan di usianya yang baru 18 tahun. Di berkahwin    dan kemudian   hamil. Amanda melahirkan lima anak sepanjang 20 tahun usia pernikahannya dengan Khan.
Kedengarannya mereka adalah keluarga bahagia, sampai suatu kali tiba-tiba Amanda melaporkan Khan dan menuduhnya melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Amanda beberapa kali bersaksi di mahkamah dan bertinjauan memenjarakan suaminya itu. Khan akhirnya meringkuk di penjara dan dia bimbang dengan keadaan anaknya.

Benar apa yang diduganya, Hamzah, anaknya yang berusia 4 tahun ditemukan meninggal 4 tahun kemudian.

Perangai buruk sang ibu

Amanda Hutton | Courtesy DailyMail.co.uk 
Amanda Hutton | Courtesy DailyMail.co.uk
Amanda Hutton tidak bekerja dan hidup di bawah pemeliharaan jabatan kebajikan. Setiap beberapa waktu dia akan menerima kunjungan dari dinas sosial untuk memeriksa kehidupannya dan anak-anaknya. Entah bagaimana caranya, Hamzah terlewat dari pemeriksaan dinas sosial.

Amanda punya kebiasaan buruk minum alkohol dan menghisap ganja. dia akan memenuhi seluruh harinya dengan dua benda itu serta mengabaikan keadaan anak-anaknya.

Bahkan, rumahnya dipenuhi dengan sampah serta aroma tak sedap kerana tak pernah dibersihkan. Dan di sinilah Hamzah kecil terkapar, di balik tumpukan sampah dengan kondisi menyedihkan dan membusuk.

Kekurangan gizi

Inilah si Hamzah yang lucu | Courtesy DailyMail.co.uk 
Inilah si Hamzah yang lucu | Courtesy DailyMail.co.uk

Hamzah diperkirakan meninggal kerana kekurangan gizi. Usianya 4 tahun namun dia hanya memakai baju anak umur 6-9 bulan. Menurut keterangan yang didapat dari Amanda, ternyata dia hanya memberi makan anaknya dengan susu dan pisang saja. Tak heran apabila Hamzah sering kelaparan dan tubuhnya tumbuh tidak sihat.

Suatu hari dia dalam kondisi sedang mabuk dan tak sanggup mengurusi anak-anaknya, termasuk Hamzah. Selama beberapa hari Hamzah dibiarkan kelaparan dan meronta.

Akhirnya, Hamzah menghembuskan nafas terakhirnya. Amanda yang kemudian menemukan Hamzah telah meninggal tidak memberikan penguburan dengan sepatutnya. Dia malah mengambil jaketnya dan menutupkan di atas tubuh Hamzah. Jenazah Hamzah itupun kemudian dibiarkan membusuk begitu saja di bawah tumpukan sampah di dalam rumahnya.

Kondisi rumah Amanda yang penuh sampah | Courtesy DailyMail.co.uk 
Keadaan rumah Amanda yang penuh sampah | Courtesy DailyMail.co.uk
Anehnya, kejadian ini tak tercium oleh petugas dinas sosial, bahkan oleh tetangganya. Hamzah dianggap seperti seolah-olah tak pernah ada. Kes ini kemudian terungkap empat tahun kemudian. Menyisakan duka ayahnya, dan menyesalkan berbagai pihak atas kematian yang menyedihkan ini.

Khan sendiri tak habis fikir, apa yang ada di dalam fikiran isterinya sampai tergamak melakukan hal tersebut. Khan bahkan meminta polis  memeriksa kondisi kejiwaan isterinya itu.
 Vemale.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Leona blog - Posts · Comments
Powered by Blogger